ketika anda  merencanakan liburan ke pulau Bali bersama keluarga tercinta,teman atau rombongan, saya sangat yakin sebagian besar dari anda, pasti akan mencari aktivitas liburan menarik dan tempat objek wisata yang wajib di kunjungi saat liburan di pulau Bali. Lalu apa saja tempat wisata di Bali yang menarik dikunjungi….?  Apakah anda memiliki pertanyaan yang sama?

Untuk mendapatkan jawaban pertanyaan anda, mengenai apa saja objek wisata Bali yang bagus, menarik dan wajib dikunjungi? Semuanya tergantung dari selera anda masing-masing dan jenis kriteria liburan anda, pulau bali mempunyai wisata yg sangat komplit mulai dari pantai yg indah sampai alam pegunungan yg sejuk , tergantung dari tema liburan anda (bulan madu, liburan sama teman atau liburan keluarga). untuk mempermudah anda menentukan objek wisata yang akan di kunjungi saat liburan di Bali, maka saya akan membagi tempat wisata di Bali berdasarkan prioritas dan kriteria yg umum dimasukan dalam paket wisata yg dijual oleh travel agent dibali

Dengan berdasarkan prioritas dan kriteria saat wisatawan memilih tempat liburan di pulau Bali, setidaknya akan membantu anda memutuskan, tempat wisata di Bali yang mana yang cocok untuk anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Bali Yang Bagus

Berdasarkan pengalaman kami dalam penyedian jasa paket wisata Bali, jasa rental mobil murah dan aktivitas liburan di Bali. Maka kami mengetahui, bahwa masing-masing wisatawan Indonesia, saat liburan di pulau Bali, memiliki kesukaan dan kriteria objek wisata yang wajib dikunjungi yang berbeda-beda. Jadi sangatlah susah untuk membuat daftar tempat wisata Bali yang bagus serta menarik, tanpa mengklasifikasikan prioritas dan kriteria masing-masing wisatawan.

Prioritas & Kriteria Wisatawan

Prioritas liburan ke objek wisata terkenal di Bali.

Mengutamakan liburan ke objek wisata pantai.

Ada yang suka mencari tempat wisata di Bali selain pantai.

Jika liburan bersama anak, maka akan memprioritaskan liburan ke objek wisata anak yang ada di pulau Bali.

Ada yang memprioritaskan aktivitas liburan favorit. Seperti mengikuti aktivitas wisata petualangan rafting, mengikuti aktivitas wisata bahari dan masih banyak lagi yang lainnya.

KINTAMANI

Kintamani merupakan salah satu area di Bali yang berada di kaki gunung Batur. Termasuk bagian dari kabupaten Bangli, Kintamani bukanlah kawasan yang memiliki wisata pantai, melainkan danau serta gunung berapi. Letaknya yang cukup tinggi membuat cuaca di area ini justru terasa sejuk dan dingin. Tujuan wisata utama di kawasan ini berada di sekitar Danau Batur dan Desa Penelokan. Area ini merupakan lokasi di mana pelancong dapat melihat indahnya puncak kawah gunung Batur yang masih terhitung aktif. Selain itu, sama seperti area lain di Bali, Kintamani juga memiliki banyak pura sakral, salah satunya adalah Pura Ulun Danu Batur, pura tersakral kedua setelah Pura Besakih. Tak lupa, ada pula museum Gunungapi Batur, tempat di mana wisatawan dapat mempelajari lebih dalam mengenai ilmu geologi. Selain itu, terdapat pula berbatuan yang berasal dari gunung berapi serta beberapa peralatan yang digunakan oleh para ilmuwan untuk meneliti gunung berapi beserta penjelasannya.

Gunung Kawi

Pura Gunung Kawi merupakan salah satu situs purbakala yang paling mengagumkan di Bali. Pura yang dibangun pada abad ke-11 untuk Raja Udayana ini terdiri atas dua baris candi setinggi 8 meter yang dipahat langsung pada sisi sebuah tebing. Untuk mencapai kompleks pura ini, pengunjung perlu menuruni sekitar 300 anak tangga yang curam, ditemani pemandangan sawah dan lembah sungai yang indah.

TANAH LOT

Seperti Pura Uluwatu, Pura Luhur Tanah Lot adalah tempat suci agama Hindu yang terletak di atas tebing dengan pemandangan Samudra Hindia yang mengagumkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah di sore hari, tepatnya saat matahari terbenam. Uniknya lagi, di sini terdapat ular suci yang dipercaya sebagai penjaga serta penyelamat kesucian Pura Tanah Lot dari hal-hal jahat.

TEGALALANG RICE TERACE

Sawah Terasering Tegallalang terletak di wilayah perbukitan Dusun Ceking, sekitar 20 menit dari Ubud. Memanfaatkan sistem irigasi subak, hamparan sawah berundak dan pohon kelapa terlihat layaknya kartu pos yang menggambarkan kehidupan pedesaan khas Bali. Pengunjung dapat menyantap hidangan sederhana di restoran yang menghadap ke sawah atau berfoto bersama petani dengan membayar sumbangan. Di sekitar sawah terdapat toko-toko yang menjual caping, ukiran kayu, dan suvenir lain karya pengrajin setempat.

KUTA

Sebagai desa yang dulunya dihuni oleh nelayan, Kuta merupakan salah satu kota yang menjadi cikal-bakal tingginya jumlah wisatawan di Bali. Selain karena lokasinya yang cukup dekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, wilayah ini memiliki banyak tempat wisata yang tak hanya memikat hati turis lokal namun juga mancanegara. Salah satunya adalah Pantai Kuta, lokasi terfavorit untuk menikmati indahnya matahari terbenam bersama orang-orang tersayang. Istimewanya lagi, Kuta juga menjadi area favorit peselancar profesional untuk berlatih ataupun bertanding. Tak heran, banyak turis yang ingin mempelajari cara berselancar dan menjadikan Kuta sebagai destinasinya. Selain olahraga air yang cukup ekstrem, di kawasan ini juga terdapat beberapa waterpark dengan wahana air yang menegangkan namun juga cocok untuk segala usia. Bosan dengan wisata pantai? Kunjungi berbagai pasar lokal yang menyediakan bermacam-macam suvenir serta pusat perbelanjaan mewah di sepanjang jalannya. Tak ketinggalan, nikmati alunan musik dari DJ ternama di beberapa restoran ataupun bar yang menjadikan liburan di Bali semakin berwarna.

Legian kuta

Berbatasan dengan Seminyak, Legian merupakan destinasi turis terfavorit kedua setelah Kuta dengan kehidupan malam mewah serta kecantikan pantainya. Tak hanya itu, daya tarik lain dari kawasan ini adalah bangunan-bangunan hotel serta resor berkelas, pasar seni, serta restoran dan lounge yang nyaman dengan hidangan lezat. Seperti namanya yang berarti ‘manis’ dalam bahasa lokal, Legian menawarkan pengalaman liburan yang manis dan berkesan bagi siapa pun yang datang berkunjung.

ULUWATU

Uluwatu adalah rumah dari pantai-pantai terbaik di Pulau Bali. Bahkan, tempat wisata ini sangat terkenal di kalangan peselancar, baik lokal maupun internasional. Tak hanya itu, area ini kini juga dipenuhi oleh vila serta resor-resor megah, menjadikannya destinasi tepat untuk liburan mewah! Ingin merasakan serunya berselancar di perairan Bali? Berkunjunglah ke Pantai Balangan dengan instruktur berlisensi atau Pantai Padang-Padang bagi yang sudah mahir dan berpengalaman. Setelah itu, nikmatilah momen matahari terbenam di restoran mewah yang menyajikan berbagai hidangan lezat dengan pelayanan berkelas. Tak hanya itu, Uluwatu juga memiliki beberapa atraksi menarik, seperti Tari Kecak di teater terbuka yang terletak dekat dari Pura Uluwatu. Saksikan pula kemegahan Garuda Wisnu Kencana, dan nikmati pemandangan tebing yang mengagumkan dari Pura Luhur Uluwatu. Untuk kehidupan malam yang di Uluwatu, kunjungi beberapa kelab ternama, seperti Single Finn atau OMNIA Bali.

PURI SAREN

Puri Saren Agung adalah tempat tinggal keturunan dari Tjokorda Gde Agung Sukawati, raja Ubud yang terakhir. Walaupun sang raja sudah lama meninggal dunia, Istana Ubud tetap dianggap sebagai tempat penting bagi penduduk setempat maupun wisatawan. Pengunjung dapat menikmati bangunan dengan ukiran khas Bali dan taman yang cantik di siang hari, lalu menyaksikan pertunjukan tari tradisional dan musik gamelan saat malam tiba.